Pameran Gulung Tukar

Kemarin saya dan Asyam datang secara incognito ke Tulungagung. Venuenya di Gutudatang, bekas pabrik konveksi yang tidak dipakai disulap jadi galeri. Hujan turun selalu menemani kami dari awal datang sampai tuntas waktu kami disana.

Gulung Tukar, kolektif seni Tulungagung, sedang punya gawe pameran Layar Berkembang, Kemudi Diputar sampai 11 April 2021. Jono Terbakar ikut jadi partisipan dengan karyanya berjudul “ARTJON MMXXI” yang bisa diakses di artjon.jonoterbakar.com , mampir ya :*

Ada banyak karya yang bisa diresapi. Ketemu juga dengan Mas FJ Kunting dan Mbak Imah, lalu ada juga Mas Omen dkk dari Monohero (malang) yang ternyata pentas ikut membuka gelaran itu. Dan banyak teman-teman lain lagi. Tapi sesungguhnya motivasi saya ke Tulungagung yang terbesar ada 1: mengembaliklan payung Mas Reza yang sudah berbulan-bulan ketinggalan di mobil saya. Alkamdulillah sebuah hutang sudah tuntas, rasanya senang sekali. Suwun Om Rezaoow

Tabik untuk Gulung Tukar yang selalu semangat menganggu Tulung Agung dengan kegiatan-kegiatannya. Bertemu Gulung Tukar memberi saya semangat bahwa dimanapun kita berada disitu bisa ada kesenian, tidak harus di Jogja atau kantong-kantong budaya dengan SDM dan SDL (lainnya) yang buanyak. Opo to iki.

Selamat sekali lagi untuk teman-teman semua, yang menyelenggarakan dan juga yang berpameran. Ups, tentu yang ikut merayakan juga teman-teman yang menyaksikan. Selamat. Selamat paskah.

Yogyakarta, 2 April 2021
Jono Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cak Parmin
Dihital
Jam Buka
Kualitatif