Bayar Pajak Motor dan Mobil

beli motor ninja agar dicinta. lupa mahal pajeknya. mahal servisnya

Jono Terbakar – Menggarami Garam

Hari ini dan kemarin saya disapa pajak kendaraan. 1 motor sudah terlambat 5 hari, 1 mobil masih kecepetan sebulan.

Mobilnya plat F. Saya cek pajaknya pakai app Sambara. Dari situ bs dapat kode bayar. Lalu saya bayar lewat Tokopedia. Lumayan, dapat cashback 750rupiah. Setelah itu harus ke Samsat Bogor untuk ambil STNKnya.

Tadi pagi, saya ke BPD DIY cabang Giwangan. Datang jam 8.05 sudah dapat nomer urutan 28. Saya mau bayar pajak motor Harley Beat. Siapkan fotokopi KTP dan STNK masing-masing 1 lembar dan bawa juga yang asli.

Pertama akan dipanggil sesuai nomer untuk kumpulkan berkas. Jangan lupa keluarkan STNK dari plastiknya kalau gamau dimarahi pelayan masyarakat yang kurang pelayanan itu. Terus tunggu dipanggil namanya di kasir, namanya yang tertera di STNK. KTP asli dikembalikan waktu bayar. Lalu tinggal menunggu sebentar untuk ambil STNK di loket STNK, sesuai nomer urut. Jangan lupa cek apakah sudah di cap STNKnya, urutan sebelum saya kelupaan di cap.

Pajak mobil Agya 1.4juta. Pajak motor 182ribu. Punya sesuatu di dunia ini sungguh datang beserta konsekuensinya. Ttdj.

Dear Samsat Jogja, ditunggu layanan online yang memudahkan macam Sambara. Samsat Online Nasional (SAMOLNAS) sudah dibuat tapi maintenance. Mohon layani warga dengan serius. Pantes banyak anarko.

Yogyakarta, 7 Desember 2020

Jono Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cak Parmin
Dihital
Jam Buka
Kualitatif