Pro(ses)mosi

Secara manusiawi, promosi adalah sebuah jalur menuju diketahui dan penjualan. Apakah jika tidak di promosikan lalu tidak diketahui dan tidak laku? Disini ujiannya

Semuanya akan laku pada saatnya. Rejeki sudah diatur, bagi yang meyakini begitu. Sehingga promosi ataupun tidak semuanya sudah ada takarannya. Promosi pun bentuknya banyak, tidak melulu promosi secara langsung.

Hati adalah target promosi, bukan sekedar mata. Hati akan terhubung dengan hati. Hati yang berhati-hati maka akan perhatian. Pitikih.

Saya punya kebiasaan promosi harian. Ketika muncul cemas saat tidak mempromosikan hari itu, saya mencoba untuk segera ingat bahwa semua sudah diatur. Surprise, kadang promosi minggu lalu baru menimbulkan penjualan hari ini.

Promosi adalah proses. Bukan dipromosikan lalu terjual. Sitiqomah dan sabar. Tau-Ingin Tau-Ingin-Beli. Tiap orang punya prosesnya masing-masing juga hingga akhirnya memutuskan bertransaksi.

Saat-saat indah adalah teguranNya ketika tak melakukan promosi apa-apa suatu hari tapi tiba-tiba terjadi penjualan. Tuhan Maha Tau, kita mah(a) sok tau.

Dari mulut ke mulut, hati ke hati. Ya Allah promosikan hamba dan segala usaha hamba di hamba-hambamu lainnya. Thx god.

Saat segala hal besepakat unuk memang tak memungkinkan berpromosi, diam adalah promosi terbaik.

Yogyakarta, 17 Desember 2020
Jono Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rapunjel
Kultur Radio
Asu-Asu
Suwun FOSS
soto podomoro