Hari Radio Jono Terbakar

Rabu (3/3) jadi hari radio terpanjang sejauh ini. Siaran dimulai pukul 16.00 dan selesai pukul 21.00. Ada 5 program yang terjadi.

16.00 saya memulai estafet dengan Katisen. Memutarkan lagu-lagu indierock alternatif dari barat dan beberapa lagu yang bukan. Kemudian Resharris dengan Punk Nusantaranya 17.00 – Mas Dicki Mahardika pukul 18.00 dengna KOLAK SEMEN (Koleksi Lagu Sembilanpuluhan Enak) – Bayu Kristiawan dari Koloni Gigs mengisi Segar Didengar pukul 19.00. Setelah Bayu siaran, saya menawarkan Mascebe yang ada di Jakarta untuk siaran. Ia berkenan dan akhirnya diadakan Tes 123 pukul 20.00 bersama MSCB.

Alhamdulillah, setelah uji coba seminggu Radio Jono Terbakar 24jam mengudara, kali ini kedapatan Rabu untuk hari live kami. Siaran live tentunya akan berbeda ketika hanya memutarkan lagu dari playlist.

Pengalaman kemarin Rabu, setiap penyiar baru datang maka akan memasukan lagunya dulu ke Laptop. Jadi seperti pekerjaan yang tak berakhir, Kami masih belajar untuk perpindahan dari sastu penyiar ke penyiar lain karena harus mematikan rekamannya dulu baru memulai untuk ke penyiar selanjutnya. Ada beberapa dead=air alias tidak ada suara karena ada pergantian pemain. Tapi ndak papa sebenernya karena ini radio santai hehe. Cuma akan kami coba benahi

Pengalaman kedua yang membekas adalah penggunaan akun DJ. Senang rasanya Mascebe yang ada di Jakarta bisa ikut siaran. Dan akhirnya saya membuat akun-akun penyiar. Semoga platform ini semakin bisa dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berbagi.

Yogyakarta, 4 Maret 2021
Jono Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dimudahkan
Ora Sekolah
Mbuh
Poso